08 Agustus 2008

Wahid, partner sejati !!


Wahid... sang partner sejati !. selain di gerakan pramuka, kami juga aktif di organisasi otomotif. Di Sinjai Otomotif Club ( SOC ), kebetulan wahid menjabat Sekretaris dan saya wakil sekretaris. Wahid, merupakan teman berbagi cerita saya. Kendati kami berbeda profesi, saya seorang jurnalis dan wahid PNS di Dinas Pendapatan Daerah sinjai. Kami biasa sharing membahas sejumlah persoalan sosial kemasyarakatan. Tapi jujur, saya tidak pernah mau meminta rekan saya ini menceritakan, apapun mengenai persoalan kantornya. karena saya tidak ingin menggiring rekan saya, menjadi seorang yang tidak loyal terhadap pimpinannya. misal di kantor Pemda Sinjai atau dikantor rekan saya ada penyimpangan, itu menjadi tugas saya selaku jurnalis, melakukan investigasi. Jadi, saat saya dan rekan2 wartawan lainnya, mengusut kasus pembayaran dana prajabatan PNS yang memberatkan sebagian peserta prajabatan ( terutama gol I dan II ). Saya tiba-tiba Marahhhh... berontak..... ketika para petinggi Pemda Sinjai, terkesan menuding rekan saya Wahid, membocorkan keluhan peserta prajab kepada wartawan. Wahid memang saat itu, menjadi peserta prajabatan. Tapi saya tidak pernah meminta keterangan dari rekan saya ini. Jadi... ini murni investigasi kami kepada peserta prjabatan golongan I dan II, ( Logikanya.. Wahid gol. III, jadi tidak mkn mengeluhkan pembayaran tersebut ). Jgn karena saya yg jurnalis bersahabat dgn wahid, tiba-tiba saat prajabatan wahid menjadi sasaran "kemarahan" para petinggi pemda Sinjai. Sebuah alasan yang tak berdasar, dari petinggi-petinggi kita di Pemda Sinjai.....

0 komentar: